Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2FTRb0UOK
SILAHKAN DI BACA JANGAN JADI PLAGIAT OKE :) SILAHKAN DI SHARE LINKNYA :)

Kamis, 25 Oktober 2012

Anak Perempuan Owak

  Owak adalah panggilan yang kuberikan kepada ibu kost yang melayani kebutuhanku dan temanku,Chika.Owak baik banget dan nggak suka marah-marah kayak ibu kost umumnya,dia hidup berdua bersama anak tunggalnya,tapi masih kerja di luar kota.
   Suatu hari Chika nangis nggak tau kenapa ,ku tanya.
   “Kamu kenapa,kok nangis?”
  “Nggak apa-apa ris” dia menjawab dengan desah campur air mata ,dan mata yang kelihatan takut.Tiba-tiba owak dateng dan matanya kelihatan seperti mengetahui sesuatu yang terjadi pada Chika.
   “Udah nak,jangan nangis , diamlah” owak berusaha menenangkannya dengan nada lembut.
  Keesokan harinya orang tua Chika datang untuk menjemputnya yang kelihatan murung dan kayaknya sakit.

                           ***
    “Assalamualaikum” terdengar suara salam depan kost ,kulihat melalui jendela, laki-laki yang mengucap salam itu mencium tangan owak,siapa dia? Tanyaku penasaran dalam hati.
   “Risa...” kudengar suara owak memanggilku, bergegas ku keluar dan menjawabnya.
  “Ada apa owak?”
  “Ini kenalkan anak owak,Galih”
  “Oh...iya owak” ku berjabat tangan dengan kak Galih,ternyata ini dia anak owak yang pernah owak ceritain dulu.

              ***
    Sepulang ku dari kampus , aku hanya berbaring di tempat tidur sederhana di kamar kost dan terasa waktu cepat sekali berlalu.Mataku terarah pada sebuah kertas di bawah lemari kusam yang memang sudah di siapkan owak untuk kita yang nge-kost,kulihat lebih dekat ternyata sebuah foto wanita berkerudung yang wajahnya kelihatan sendu dan layu,senyumnya terlihat dipaksakan,siapa dia?

     ***
  Wajah Chika terlihat kusut dan layu,ketika di antar orangtuanya pun dia kelihatan seperti tak mau kembali kesini, aku dan Chika duduk di atas kasur.Kuperhatikan wajahnya semakin pucat dan lesu,sampai akhirnya kurasakan tubuh Chika jatuh di pangkuanku “Owak...owak” kuteriak memanggil owak dan akhirnya owak datang bersama kak Galih.
   “Ada apa sa?”
  “Chika pingsan owak ,aku takut dia kenapa-kenapa” owak melihat wajah Chika dan termenung,tiba-tiba Chika terbangun dan berkata.
  “Ibu...Wiwik ingin ketemu bapak,bu...” sejenak pikiranku melayang apa yang di ucapkan Chika membuatku melamun bingung.Siapa Wiwik?
  “Ya nak,ibu juga ingin ketemu bapakmu” jawab owak.Apa yang dituturkan owak membuatku semakin bingung.Kak Galih hanya tertunduk dan owak menangis seketika.
  “Risa...”owak memanggilku yang sedang bengong memikirkan Chika.
  “Iya,owak ada apa?”
 “Owak ingin mengatakan mengatakan sesuatu padamu”
 “Apa owak?” ku penasaran dan deg-degan.
  “Ini Wiwik anak owak , dia meninggal lima tahun yang lalu,sejak di tinggal bapaknya Wiwik jadi sakit-sakitan sampai akhirnya dia meninggal dunia” cerita owak itu membuatku merinding dan takut dan kembali ku pandangi wajah Chika yang semakin pucat.sembari kutunjukkan foto itu pada Owak
  "Ini siapa?" kataku.
  “Iya,ini ANAK PEREMPUAN OWAK”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar